Thursday, September 21, 2017

Contoh Study Tur Lingkungan Untuk Kelas 3 SMP

Study Tur Lingkungan Untuk Kelas 3 SMP IX

Halo nama saya Ika, saya anak pertama dari 2 bersaudara, semua yang saya tulis ini asli buatan saya sendiri, mungkin bisa bermanfaat buat temen-temen yang dalam keadaan atau sedang bingung saat melakukan study tur, baik simak ya.

A. Ruang Lingkup

Karya tulis ini di susun berdasarkan pada Study Lingkungan yang telah di laksanakan di beberapa obyek wisata di Jakarta dan Bnadung yaitu :
  • Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
  • Museum PP IPTEK TMII
  • DuniaFantasi (DUFAN)
  • Museum Geologi
  • SaungAngklungUdjo
  • Cibaduyut Shopping Center


B. Metode

Metode yang di gunakan dalam penyusunan karya tulis ini adalah:
  • MetodePengamatan

Yaitu dengan melihat langsung obyek yang di kunjungi atau teliti.
  • MetodeWawancara

Yaitu cara untuk mendapatkan data dengan tanya jawab.

C. Manfaat

Dalam penyusunan karya tulis ini tentu banyak manfaat yang dapat kita petik yaitu:
  • Dapat mengaplikasikan pemahaman dan penerapan IPTEK dengan baik.
  • Dapat membuat diri lebih pandai percaya diri,yakin akan keinginannya.


D.Sistematika

Bagian ini menguraikan sistematika penulisan karya tulis SMP Negeri 34 Semarang.Sistematika Laporan Study Lingkungan sebagai berikut :

BAB I(Pendahuluan) terdiri dari : Matematika (keliling dan luas benda yang berbentuk lingkaran yang berada di Museun IPTEK), Bahasa Indonesia (Karangandeskripsi), BahasaInggris (Dunia Fantasi), Ips (Macam-macambatuan yang berada di Museum Geologi),Bahasa Jawa (Taman Zurasik IPTEK),Pendidikan agama islam (Membedakan makanan yang halal dan haram).

BAB II

MATEMATIKA
  • keliling dan luas benda yang berbentuk lingkaran
1. Lubang untuk kepala



d =35
KO       = πd
                        =22/7×35
                        =22 × 5
                        =110 c

LO       =1/4 πd^2
             =1/4 × 22/7 × 35 × 35
             =1/4 ×  22 × 5 × 35
             =3850/4 = 962,5 cm
2. Cermin



d =28
KO       =πd
            =22/7 × 28
            =22 × 4
            =88 cm

LO       =1/4 πd^2
            =1/4 × 22/7 × 28 ×28
            =22 × 28
            =616 cm

BAHASA INDONESIA
  • Membuat cerita laporan perjalanan dengan salah satu obyek



Pada hari rabu 3 februari 2016, kami mengunjungi SAUNG ANGKLUNG UDJO yang terletak di Bandung. Sesampainya disana kami masuk dan dibagikan tiket berbentuk gantungan angklung yang digunakan sebagai kalung. Selain tiket, kami juga diberi sinopsis, dimana sinopsis itu dapat ditukar dengan ES KRIM.

Kemudian pada jam 13.00 kami disuguhi dengan pertunjukan angklung. Saya dan teman-teman saya memilih tempat duduk ditengah. Awalnya kami bosan dan mengantuk pada saat pertunjukan dimulai lama kelamaan kami merasa terhibur.

Disaat pertunjukan akan diakhiri kami diajak bermain angklung bersama. Disana saya mendapat angklung nomer 2. Kami bermain anklung bersama-sama dengan berbagai lagu. Sebenarnya saya belum merasa puas bermain angklung bersama, tetapi angklung harus dikumpulkan.

Setelah bermain angklung bersama bernyanyi dan bersalamanuntuk perpisahan. Banyak teman-teman dan guru yang diajak oleh para pemain pertunjukan untuk maju kepanggung untuk bermain dan bernyanyi dengan berbagai lagu.

Setelah pertungjukan selesai, kami menuju keparkiran bis dan memasuki bis masing-masing . setelah semua masuk ke bis masing-masing, kami meninggalkan saung anklung udjo.

BAHASA INGGRIS
  • Create a recount text

GOING TO DUFAN

At 14:30 we got dufan. Then we got off the bus each for leading to the division of the ticket.
After taking my ticket along with sona, alya, erma, farah, and others seeking rides we had agreed.
The first rides, we entered the palace doll rides. Me and my friends are in the same boat. There we saw a wide variety of dolls and escorted by-strains of music from the entrance to the exit.
The second rides, we enter the home side. This house from the outside was not so lopsided, but once we got over time more and more skewed. Because of the way we felt dizzy slant. and finally we were able to get out of the vehicle for the home side.

Third rides, ignorant of our home. In this house there was only that much glass and shaped like a maze. There, we were puzzled to find a way out, because many roads are clogged. While we continue to try and run, finally had, we could get out of the house ignorant.

The fourth rides, Niagara gara. in this vehicle we are many scattered, because in one boat there are only five people. Boat I have two other diners, I, farah, and saam. I sit in the middle. When the boat is running, initially slowly so we can enjoy a boat trip. While the boat ride to vibrate, when the boat sped down very quickly until I shouted loudly while close the eyes. When to below, the boat as if on the brake and the water was soaked us.

Fifth rides, alap alap. In this vehicle we ride the mini train is quite long, and I sat together rezqiqi. Initially the chariot rate slowly, then up and down quickly and instantly turn, the turn is very sharp so I'm afraid of falling. While already stopped, I went down and ran out, because my body shiver.
Sixth rides, carousel. These rides such as merry-go-round rides rides imaginable in Semarang.
After we played our games live pictures taken in front and went straight to the bus parking lot. Then enter the bus respectively and left Dufan at 17:56.

IPS
  • Tuliskan jenis-jenis batuan

BATU-BATUAN DI MUSEUM GEOLOGI





  
IPA
  • Hitunglah jumlah bayangan yang dibentuk oleh dua cermin datar yang membentuk sudut 60° dan 90°.

1. Cermin datar sudut 60°.

 
n          =360/a- 1
             =360/60 – 1  = 5

2.cermin datar sudut 90°.


n          =360/a- 1
             =360/90 – 1
              = 3

Selanjutnya Bagian Dua

Load comments