Study Tur Lingkungan Untuk Kelas 3 SMP IX
Halo nama saya Ika, saya anak pertama dari 2 bersaudara, semua yang saya tulis ini asli buatan saya sendiri, mungkin bisa bermanfaat buat temen-temen yang dalam keadaan atau sedang bingung saat melakukan study tur, baik simak ya.
A. Ruang Lingkup
Karya tulis ini
di susun berdasarkan pada Study Lingkungan yang telah di laksanakan di
beberapa obyek wisata di Jakarta dan Bnadung yaitu :
- Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
- Museum PP IPTEK TMII
- DuniaFantasi (DUFAN)
- Museum Geologi
- SaungAngklungUdjo
- Cibaduyut Shopping Center
B.
Metode
Metode
yang di gunakan dalam penyusunan karya tulis ini adalah:
- MetodePengamatan
Yaitu dengan melihat langsung obyek
yang di kunjungi atau teliti.
- MetodeWawancara
Yaitu cara untuk mendapatkan
data dengan tanya jawab.
C.
Manfaat
Dalam penyusunan karya tulis ini tentu banyak manfaat
yang dapat kita petik yaitu:
- Dapat mengaplikasikan pemahaman dan penerapan IPTEK dengan baik.
- Dapat membuat diri lebih pandai percaya diri,yakin akan keinginannya.
D.Sistematika
Bagian ini menguraikan sistematika penulisan karya tulis
SMP Negeri 34 Semarang.Sistematika Laporan Study Lingkungan sebagai berikut :
BAB
I(Pendahuluan) terdiri dari : Matematika (keliling dan luas benda yang
berbentuk lingkaran yang berada di Museun IPTEK), Bahasa Indonesia (Karangandeskripsi), BahasaInggris
(Dunia Fantasi), Ips (Macam-macambatuan yang berada di Museum
Geologi),Bahasa Jawa (Taman Zurasik IPTEK),Pendidikan agama islam
(Membedakan makanan yang halal dan haram).
BAB II
MATEMATIKA
- keliling dan luas benda yang berbentuk lingkaran
1. Lubang untuk kepala
d
=35
KO = πd
=22/7×35
=22 × 5
=110 c
LO =1/4
πd^2
=1/4 × 22/7 × 35 × 35
=1/4 × 22 × 5 × 35
=3850/4 = 962,5 cm
2. Cermin
d
=28
KO =πd
=22/7 × 28
=22 × 4
=88 cm
LO =1/4 πd^2
=1/4 × 22/7 × 28 ×28
=22 × 28
=616 cm
BAHASA
INDONESIA
- Membuat cerita laporan perjalanan dengan salah satu obyek
Pada
hari rabu 3 februari 2016, kami mengunjungi SAUNG ANGKLUNG UDJO yang terletak
di Bandung. Sesampainya disana kami masuk dan dibagikan tiket berbentuk
gantungan angklung yang digunakan sebagai kalung. Selain tiket, kami juga
diberi sinopsis, dimana sinopsis itu dapat ditukar dengan ES KRIM.
Kemudian pada jam 13.00 kami
disuguhi dengan pertunjukan angklung. Saya dan teman-teman saya memilih tempat
duduk ditengah. Awalnya kami bosan dan mengantuk pada saat pertunjukan dimulai
lama kelamaan kami merasa terhibur.
Disaat pertunjukan akan diakhiri
kami diajak bermain angklung bersama. Disana saya mendapat angklung nomer 2.
Kami bermain anklung bersama-sama dengan berbagai lagu. Sebenarnya saya belum
merasa puas bermain angklung bersama, tetapi angklung harus dikumpulkan.
Setelah bermain angklung bersama
bernyanyi dan bersalamanuntuk perpisahan. Banyak teman-teman dan guru yang
diajak oleh para pemain pertunjukan untuk maju kepanggung untuk bermain dan
bernyanyi dengan berbagai lagu.
Setelah pertungjukan selesai, kami
menuju keparkiran bis dan memasuki bis masing-masing . setelah semua masuk ke
bis masing-masing, kami meninggalkan saung anklung udjo.
BAHASA
INGGRIS
- Create a recount text
GOING
TO DUFAN
At
14:30 we got dufan. Then we got off the bus each for leading to the division of
the ticket.
After
taking my ticket along with sona, alya, erma, farah, and others seeking rides
we had agreed.
The
first rides, we entered the palace doll rides. Me and my friends are in the
same boat. There we saw a wide variety of dolls and escorted by-strains of
music from the entrance to the exit.
The
second rides, we enter the home side. This house from the outside was not so
lopsided, but once we got over time more and more skewed. Because of the way we
felt dizzy slant. and finally we were able to get out of the vehicle for the
home side.
Third
rides, ignorant of our home. In this house there was only that much glass and
shaped like a maze. There, we were puzzled to find a way out, because many
roads are clogged. While we continue to try and run, finally had, we could get
out of the house ignorant.
The
fourth rides, Niagara gara. in this vehicle we are many scattered, because in
one boat there are only five people. Boat I have two other diners, I, farah,
and saam. I sit in the middle. When the boat is running, initially slowly so we
can enjoy a boat trip. While the boat ride to vibrate, when the boat sped down
very quickly until I shouted loudly while close the eyes. When to below, the
boat as if on the brake and the water was soaked us.
Fifth
rides, alap alap. In this vehicle we ride the mini train is quite long, and I
sat together rezqiqi. Initially the chariot rate slowly, then up and down
quickly and instantly turn, the turn is very sharp so I'm afraid of falling.
While already stopped, I went down and ran out, because my body shiver.
Sixth
rides, carousel. These rides such as merry-go-round rides rides imaginable in
Semarang.
After
we played our games live pictures taken in front and went straight to the bus
parking lot. Then enter the bus respectively and left Dufan at 17:56.
IPS
- Tuliskan jenis-jenis batuan
BATU-BATUAN
DI MUSEUM GEOLOGI
IPA
- Hitunglah jumlah bayangan yang dibentuk oleh dua cermin datar yang membentuk sudut 60° dan 90°.
1. Cermin
datar sudut 60°.
n =360/a- 1
=360/60 – 1 = 5
2.cermin
datar sudut 90°.
n =360/a- 1
=360/90 – 1