Sunday, March 19, 2017

Baru ! 7 Tempat Wisata Unik Di Tegal

Kota Tegal – Kalau membicarakan tentang tempat wisata di kota tegal memang tidak ada habisnya, dari obyek wisata alam, sampai wisata pantainya memang sangat unik dan menakjubkan. Bahkan bagi sobat yang tidak begitu suka liburan, dijamin setelah merasakan liburan di kota tegal akan menjadi penggila wisata alamnya.

Baru ! 7 Tempat Wisata Unik Di Tegal

Tidak pernah terpungkiri lagi bahwa Tegal atau sudah terkenal dengan kota ngapak-ngapaknya itu memang menyimpan kekayaan wisata alamnya. Berikut akan kami paparkan 7 Tempat wisata unik di Kota Tegal :

1.      Wisata Pemandian Air Panas Guci


Wisata Pemandian Air Panas Guci
Guci oh guci, memang enak dan nyaman sekali jika kita berlibur ke guci, saat pikiran terasa penat, badan capek karena seminggu kerja dan bahkan saat ingin memanjakan keluarga dalam liburan, tempat ini sungguh memang sangat cocok untuk berlibur dan tak boleh dilupakan. Airnya yang panas membuat badan terasa enteng. Bahkan menurut warga setempat, banyak pengunjung yang sembuh dari rasa gatal setelah mandi di pemandian air panas guci tersebut.

2.       Wisata Dufan Tegal

Wisata Dufan Tegal
Mungkin sobat kira hanya ada satu dufan yakni di Jakarta, tetapi Tegal juga punya dufan lo. Bagi kalian yang ingin berkunjung ke dufan, anda bisa langsung ke rita park. Lain halnya dengan rita mall, sudah jelas ya sobat kalau rita mall adalah mall, hehehe. Dufan di tegal juga tak kalah seru kok, pokoknya wisata di kota tegal sangat asyik deh.

3.       Wisata Pantai Alam Indah (PAI)

Wisata Pantai Alam Indah (PAI)
Pantai ini sangat strategis, anda bisa mudah menemukan pantai ini lewat jalur pantura. Terakhir kami berkunjung ke pantai ini pada tahun 2016, saat itu masih ada perbaikan jalan di sekitar  arah pantainya. Yang kami kagumi dari pantai ini adalah kebersihannya memang sangat terjaga. Jika sobat ingin memasuki kawasan pantai ini, sobat harus mengeluarkan uang sejumlah 10 ribu. Kami yakin dengan keindahan Sunset di  Pantai Alam Indah ini akan bikin sobat jatuh cinta.

4.       Wisata Curug Kembar Tegal

Wisata Curug Kembar Tegal
Mungkin dari kalian sudah banyak yang tahu curug itu air terjun, tetapi wisata curug tegal yang satu ini memang unik yakni terdapat 2 air terjun berjejeran. Kalian bisa main air ssepuasnya di sini, jika sobat tidak suka dengan air, tidak usah kecewa karena pemandangan di sekitar curug pun tidak kalah juga kerennya.  Lokasi curug kembar tegal ini berada di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal.

5.       Wahana Air Waterboom Tegal

Wahana Air Waterboom Tegal
Masih membicarakan air, tetapi air yang satu ini lebih di minati pengunjung yang mayoritas anak-anak. Sebenarnya bukan hanya anak-anak saja, karena Waterboom Dedy Jaya ini di desain untuk semua kalangan tak peduli anak, remaja bahkan semua kalangan. Anda bisa meluncur di wahana tersebut sepanjang lebih dari 50meter. Wah, asyik banget kan?

6.       Rumah Wayang di Tegal


Rumah Wayang di Tegal
Tidak mau meninggalkan warisan budaya nenk moyang, tegal juga ada rumah wayang lho, unik banget kan kota ini? Jangan sampai jika sobat berkunjung ke kota bahari ini, sobat melewatkan keindahannya. Lokasi Rumah wayang berada di Desa Bengle Bertempat di Sanggar Satria Laras, Sanggarnya Ki Enthus Susmono

7.       Wisata Alam Gunung Tanjung Tegal

Wisata Alam Gunung Tanjung Tegal
Untuk kalian atau sobat yang hobi mbolang? Apalagi yang suka dalam pendakian? Kami juga memaparkan satu tempat wisata yang cocok untuk sobat yakni Gunung Tanjung. Kalau ngggak salah gunung ini berada di daerah lebaksiu. Anda akan merasakan keindahan wisata alamnya ketika sudah sampai di puncak gunung Tanjung ini. Pokoknya beda banget dari yang lainnya.


Demikian 7 Tempat Wisata Unik dan Indah di kota Tegal, sekiranya cukup 7 tempat wisata saja yang dapat kami paparkan untuk sobat sahabat blog angkringantop ini. Jika sobat mengetahui wisata lainnya di kota tegal, sobat bis tulis di kolom komentar. Thank, semoga bermanfaat.

Load comments