Tuesday, February 28, 2017

Nikmati 9 Kuliner Khas Manado Paling Enak dan Lezat

Kuliner Khas Manado

Jalan-jalan ke Manado yuk !! Suka banget jalan-jalan apalagi mendengar kata Manado, Wuih suka banget. Dengan keindahan alam yang dimilik manado menjadikan banyak wisatawan yang banyak berdatangan di sana ditambah lagi akan Masakan Khas Manado yang sangat memanjakan lidah anda.

Berikut 9 Wisata kuliner khas Manado yang berhasil kami rangkum :

Bubur Tinutuan (Bubur Manado)

Bubur Tinutuan (Bubur Manado)
Bubur yang di buat dengan bahan dasar labu kuning ini mampu memberikan daya tarik sendiri bagi peminatnya. Bukan hanya labu, tapi  dengan dilengkapi dengan sayuran khas manado ini memberikan cita rasa yang tidak ada duanya. Makanan kuliner ini memang sangat bergizi, tetapi anda juga bisa membuatnya di rumah dengan membaca resep masakan yang telah kami sediakan juga.
Kalian bisa mencicipi seporsi  bubur tinutuan ini dengan harga 12 ribu bukan mahal untuk hal senikmat bubur tinutuan ini.

Ikan Woku Belanga

Ikan Woku Belanga
Pernah nggak anda cicipi kelezatan ikan woku belanga ini? Enak banget kan? Bikin ketagihan pastinya. Bagi yang belum tahu kami akan ulas tentang makan ini secara sederhana saja.  Kuliner Ikan woku belanga adalah ikan yang dimasak dalam wadah tanah liat. Dimasak dan dicampur dengan daun bawang, daun jeruk, daun kemangi, sereh, cabe rawit, dan bumbu dapur khas lainnya. Untuk mencoba menikmati rasa masakan tersebut anda perlu merogoh kocek dengan harga yang murah sekali yakni 26 ribu saja.

Es Manado Sirsak

Es Manado Sirsak
Sesekali akan kami cantumkan minuman dalam masakan kuliner khas manado ini, setelah tadi udah membahas tentang masakan. Cukup adil kan, hehehe…
Es Manado ini terbuat dari buah sirsak yang dicampur dengan alpukat, mutiara, jelly, dan sari kelapa Es yang satu ini memang menjadi minuman andalan kota manado. Selain bahan-bahan di atas minuman ini terasa lebih nikmat karena dilengkapi dengan tambahan susu kental manis, gula, serta es serut. Harganya mulai 5 ribu – 25 ribu tergantung campuran yang diinginkan. Banyak juga es yang di miliki kota manado lainnya seperti es kacang merah manado, es manado special.

Nasi Kuning Saroja

Nasi Kuning Saroja
Bukan hanya di Jawa saja yang ada nasi kuning. Di manado nasi ini menjadi khas masakan yang harus disantap saat sarapan. Makanan kuliner enak ini berwarna kuning dan gurih. Biasanya banyak orang yang sering makan nasi ini dengan dibaraengi dengan abon ikan cakalang dan keripik ubi + sambal. Harganya berkisar Rp 13 ribu saja.

Sayur Pangi

Pangi
Bukan pelangi ya gais, hehehe… makanan khas Sulawesi Utara yang satu ini sering kita jumpai saat pesta pernikahan berlangsung. Proses pembuatan masakan pangi  pun sangat mudah, untuk kalian yang ingin coba membuat sendiri  di rumah nanti kami akan bagikan resepnya untuk anda secara gratis.

Sate kolombi

Sate kolombi
Wah apalagi tuh min? Oke kami jelaskan ya. Sate kolombi merupakan salah satu makanan yang berasal dari daging kolombi yang memiliki cita rasa yang pedas karena memang disesuaikan dengan selera kebanyakan masyarakat yang ada di Sulawesi Utara yang gemar dengan masakan pedas. Untuk bisa menjumpai sate kolombi ini anda bisa mendatangi di kawasan boulevard Tondano  yang terkenal akan pusat penjualan sate kolombi. Sate kolombi memang salah satu masakan khas di Sulawesi Utara.

Klapatart

Klapatart
Klapatart atau 'Klappertaart" ini makanan khas Sulawesi Utara lho gais. Klapatart merupakan modifikasi dan perpaduan cita rasa barat lebih tepatnya Belanda dan bahan tradisional di Bumi Nyiur Melambai yakni kelapa.  Klapatart juga menjadi oleh-oleh khas dari Manado dan bisa menjadi suguhan wajib di setiap perayaan-perayaan besar di Sulut.  Gimana? Tertarik bawain oleh-oleh buat keluarga kan, jangan lupa oleh-olehnya ya saat berkunjung ke sana.

Ikan cakalang fufu asap pedas

Ikan cakalang fufu asap pedas
Bagi penggemar masakan yang berbahan dasr ikan, menu makanan khas ini wajib dicicipi. Mengapa? Iya kaena memang enak banget, rugi kalau nggak nyoba. Jadi jika anda berwisata ke Manado, mampirlah di rumah makan Manado yang menghidangkan makanan khas ini.
Walaupun Ikan yang hidup di perairan manado ini berbeda dengan ikan tuna dan tongkol. Tapi Ikan cakalang sebenarnya masih tergolong satu saudara dengan ikan tongkol dan tuna juga lho. Pokoknya buruan deh cobain masakan khas ikan cakalang fufu saus ini, dijamin puas.

Rica Roa

Rica Roa
Untuk makanan khas manado yang terakhir kami cantumkan makanan yang namanya rica roa atau sambel roa. Sebenarnya banyak sekali sambal di Manado tetapi kami lebih jatuh cinta dengan sambal ini yang terbuat dari ikan roa atau ikan Galafea ini. Tau nggak sih sama ikan roa? Yap benar, ikan Roa termasuk sejenis ikan terbang yang banyak hidup di perairan Sulawesi dan Maluku.

Tidak terasa sudah selesai semua ulasan yang kami berikan pada pecinta blog ini tentang 9 Masakan khas di kota Manado. Terima kasih kepada para pembaca yang masih setia sampai akhir artikel ini. Sekiranya pengetahuan tersebut dapat bermanfaat untuk kita semua. Amin.

Load comments